Selasa, 07 Desember 2010

Tips melangsingkan badan

Berat badan proposional dan postur tubuh ideal hampir menjadi idaman setiap insan manusia. Dewasa ini kegemukan telah menjadi wabah yang merajalela di masyarakat dunia modern. Kebiasaan yang tidak sehat dari jarang berolahraga, makan makanan fast food sampai pola tidur yang salah adalah alasan-alasan yang sering melatar belakangi timbulnya penyakit yang dinamakan obesitas atau kegemukan ini.

Berikut ini adalah tips dan trik cara menurunkan berat badan secara berkala dan konstan.

  1. Makanlah secara berkala, jangan makan dalam satu waktu dengan jumlah yang besar, ini akan menimbun lemak di dalam tubuh kita dan membuat tubuh kita lemas kemudian menjadi malas bergerak atau mengantuk. Makan secara berkala dan teratur dengan jumlah yang sedikit akan membuat tubuh kita tetap dalam kondisi paling fit untuk menjalankan aktifitas.
  2. Sarapan adalah hal yang tidak boleh dilewatkan. 2 jam setelah bangun tidur kita harus mengisi perut dengan makanan berkarbohidrat agar tubuh kita mendapat asupan energi.
  3. Kurangi makan garam dan pemanis buatan yang terkandung dalam minuman softdrink.
  4. Makan malam secukupnya, informasi untuk tidak makan malam sama sekali untuk mengurangi berat badan adalah salah. Saat tidurpun ternyata badan kita tetap mencerna makanan dan membakar kalori yang ada dalam tubuh. Bahkan jika kita tidak makan malam, paginya kita akan bangun dalam kondisi kelaparan dan makan lebih banyak.
  5. Hitunglah kalori, penghitungan kalori yang kita butuhkan, kalori yang kita makan dan kalori yang kita keluarkan perharinya akan membuat diri kita bisa memperkirakan seberapa banyak makanan yang kita butuhkan, tidak lebih dan tidak kurang. Karena terlalu membatasi jumlah asupan yang masuk juga bisa menyebabkan penyakit tersendiri, seperti mag, pusing, dsb.
  6. Olahraga, satu hal yang harus dilakukan bagi yang mau mendapatkan tubuh ideal. Olahraga berkapasitas sedang seperti jogging, renang, basket, atau aerobic harus dilakukan sekurang-kurangnya 3 kali dalam seminggu dengan durasi sekitar 30-60 menit setiap sessionnya. Hal ini berfungsi membakar lemak dalam tubuh kita dan menguatkan otot untuk mendapatkan postur yang lebih baik.
6 poin diatas jika dilakukan secara konstan akan menghasilkan hasil sesuai dengan yang anda dambakan. Selain itu jangan lupa untuk selalu berpositif thinking bahwa anda bisa dan anda pasti bisa. Semua itu akan menghasilkan sinergi tersendiri dari jiwa dan raga untuk mendapatkan tubuh ideal. Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar